Lompat ke konten

UNDA
UNIVERSITY

Alumni Sistem Informasi Sharing Ilmu kepada Mahasiswa tentang Pengalaman di dunia kerja

Rabu, 13 September 2017 Mahasiswa Semester 3 Prodi SI kedatangan dosen tamu yang berasal dari Alumni Prodi SI itu sendiri. Kedatangan salah satu alumni ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian alumni terhadap perbaikan proses pembelajaran dan juga kurikulum tentunya. Pengalaman kerja yang sudah dirasakan oleh alumni yang bekerja memberikan gambaran betapa pentingnya ilmu yang dipelajari mendukung dalam dunia kerja.

Seperti terlihat pada foto, salah satu Alumni yaitu Ependi, S.Kom sedang berbagi kepada mahasiswa tentang pemanfaatan IT dan pentingnya penguasaan dalam pengelolaan data dalam hal ini bisa dipelajari pada Mata Kuliah Sistem Basis Data. Menurut beliau, Mata Kuliah ini wajib dikuasai oleh mahasiswa karena akan sangat bermanfaat pada perusahaan-perusahaan terutama perusahaan dengan pengelolaan data yang cukup besar.

Mahasiswa cukup antusias dalam menyimak materi dari kuliah umum yang disampaikan. Ada banyak pertanyaan yang mewarnai diskusi tersebut bahkan beberapa mahasiswa sangat terkesan dan meminta jika kuliah umum seperti ini perlu diadakan kembali.