Lompat ke konten

UNDA
UNIVERSITY

Keren! Mahasiswa Program Studi Agribisnis LOLOS Wirausaha Merdeka ACEC Tahun 2023

Mahasiswa Program Studi Agribisnis Universitas Darwan Ali (UNDA), yaitu Mohammad Rizqi Rachmadani dengan NPM 2054201010721, berhasil berhasil diterima dalam Program Wirausaha Merdeka Airlangga Collaborative Entrepreneur Camp (ACEC) di Universitas Airlangga Tahun 2023.

Wirausaha Merdeka adalah sebuah program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, khusus untuk mahasiswa yang memiliki minat dalam dunia wirausaha. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti Program Wirausaha Unggulan dari Perguruan Tinggi lainnya.

ACEC di Universitas Airlangga merupakan bagian dari program Wirausaha Merdeka (WMK) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI). Tujuan dari ACEC ini adalah untuk membantu mahasiswa yang ingin mengembangkan kemampuan dalam berwirausaha. Melalui program ini, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengembangkan ide bisnis kreatif, mengasah pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman sebagai modal untuk merintis usaha mereka.

Program ini tidak hanya bertujuan untuk memancing minat dan semangat berwirausaha pada mahasiswa, tetapi juga untuk menanamkan mindset dan kompetensi dasar di bidang kewirausahaan dengan memberikan pengalaman dan meningkatkan kemampuan kerja mahasiswa, serta meningkatkan kapasitas dan kualitas lulusan Perguruan Tinggi.

Sebagai bagian dari program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), Wirausaha Merdeka memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat, termasuk bagi mahasiswa, Perguruan Tinggi yang melaksanakan program ini, dan Perguruan Tinggi asal mahasiswa. Diantara manfaat bagi peserta program/mahasiswa termasuk kesempatan untuk mendapatkan pengalaman praktikal di lapangan serta peluang untuk belajar di luar kampus guna mengembangkan ilmu di bidang kewirausahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *