Lompat ke konten

UNDA
UNIVERSITY

Sosialisasikan Literasi dan Edukasi Keuangan, Bank Kalteng Goes to Campus Hadir di UNDA

Sampit, 6 Oktober 2023, Universitas Darwan Ali (UNDA) menjadi salah satu kampus tujuan Bank Kalteng Goes to Campus yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah dan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Tengah. Acara ini sebagai ruang untuk mensosialisasikan Literasi dan Edukasi Keuangan kepada mahasiswa sebagai generasi muda.

Acara ini dibuka oleh Dr. Ali Kesuma selaku Ketua Senat UNDA. Beliau mewakili Rektor memberikan apresiasi atas terpilihnya UNDA sebagai perguruan tinggi yang menjadi tujuan pelaksanaan acara ini. Menurutnya, acara ini sebagai wujud dari semangat kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan juga dengan acara ini para mahasiswa dapat menambah wawasan terkait dengan literasi keuangan di Indonesia.

Kegiatan ini di hadiri kurang lebih 150 orang mahasiswa dan pimpinan serta staf dari Bank Kalteng, OJK Prov Kalteng dan Bank Indonesia Prov Kalteng.

Ada 3 materi yang disampaikan pada masing-masing sesi. Yang pertama materi disampaikan oleh Staff Khusus OJK tentang waspada terhadap pinjaman online, kemudian materi kedua disampaikan oleh staff Bank Indonesia tentang Mata Uang di Indonesia. Dan yang terakhir disampaiakn oleh Staf dari Bank Kalteng tentang produk dan layanan di Bank Kalteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *