Lompat ke konten

UNDA
UNIVERSITY

UNDA TOUR! Kunjungan Edukasi TK IT Asiah di Universitas Darwan Ali

Universitas Darwan Ali (UNDA) – Dalam upaya memperkenalkan konsep pertanian modern kepada generasi muda, TK IT Asiah melakukan kunjungan ke kampus UNDA pada hari Sabtu, 25 November 2023. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang tanaman hidroponik serta memperkenalkan aplikasi Mentaya Online Market (MOM) kepada para orang tua siswa sebagai teknologi marketplace.

Hidroponik, metode bercocok tanam tanpa menggunakan tanah, menjadi fokus utama dalam kegiatan ini. Anak-anak TK IT Asiah diajak untuk memahami bagaimana tanaman dapat tumbuh tanpa tanah dan bergantung pada larutan nutrisi yang diberikan secara langsung pada akar. Dengan antusias, mereka berinteraksi langsung dengan sistem hidroponik yang telah disiapkan. Selain itu, anak-anak juga diajari untuk melakukan penyemaian bibit, pembuatan molase dan pengenalan Mapala (Mahasiswa Pencinta Alam).

Gambar 1. Pengenalan Penyemaian Bibit
Gambar 2. Pengenalan Molase
Gambar 3. Pengenalan Hidroponik

Kemudian, untuk para orang tua terdapat kegiatan tentang pengenalan aplikasi Mentaya Online Market (MOM). Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengelolaan transaksi jual beli khusus untuk warga Sampit dan sekitarnya. Aplikasi ini dapat diakses melalui website Mentaya Online Marketplace .

Gambar 4. Pengenalan Aplikasi MoM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *