Lompat ke konten

UNDA
UNIVERSITY

Penerimaan Mahasiswa Baru – Jalur RPL Tahun Ajaran Baru 2024/2025

Sampit– Universitas Darwan Ali (UNDA) merupakan salah satu Universitas dan satu-satunya Universitas di Kabupaten Kotawaringin Timur yang telah mendapatkan ijin untuk membuka program jalur RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) dari Kementrian. Hal ini dikarenakan Universitas Darwan Ali terus berkomitmen dalam menyesuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat dengan memberikan akses yang lebih mudah bagi mereka yang ingin menempuh pendidikan berkualitas dan dapat mempercepat masa studi.

Salah satu inisiatif terbaru yang ada di Universitas Darwan Ali adalah program Penerimaan Mahasiswa Baru menggunakan sistem Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Sistem ini mengakui pengalaman dan keahlian dari calon mahasiswa sebagai bagian dari transfer kredit, memungkinkan mereka menyelesaikan pendidikan dengan waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan program reguler.

Proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) RPL di Universitas Darwan Ali melibatkan penilaian terhadap dokumentasi pengalaman lampau seperti pengalaman kerja, , dengan tujuan mendapatkan calon mahasiswa yang memiliki potensi dan prestasi yang unggul. Harapannya, calon mahasiswa ini akan membawa kontribusi berharga dalam proses pendidikan mereka dan menghasilkan lulusan Sarjana dalam bidang ilmu pendidikan, disiplin ilmu lainnya, yang memiliki kualitas yang tinggi.

Lulusan dari program ini diharapkan memiliki beberapa kualifikasi, antara lain:

  1. Menguasai konsep dan memiliki wawasan luas dalam bidangnya serta memiliki kepribadian dan daya saing yang dapat diperlihatkan secara nasional maupun internasional.
  2. Menghasilkan penelitian berkualitas yang dipublikasikan baik di tingkat nasional maupun internasional.
  3. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang memberikan kontribusi yang nyata.
  4. Meningkatkan kapasitas program dan reputasi akademik baik di tingkat nasional maupun internasional.
  5. Meningkatkan kapasitas manajemen dan sumber daya yang mendukung lingkungan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru program jalur RPL dapat melalui Link Website (www.daftar.unda.ac.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *